Monday 18 February 2019

Perbedaan Pengaruh Dehidrasi Pada Pria dan Wanita


Dehidrasi yaitu kondisi dimana tubuhmu mengalami kekurangan cairan tubuh. Jika dehidrasi tidak ditangani dengan benar dan baik maka akan beresiko pada kesehatanmu, bahkan ketika dehidrasi pada tingkat yang parah bisa menyebabkan kematian. Manusia sendiri tidak dapat bertahan tanpa minum air selama 5-7 hari, dikarenakan sebagian besar bagian tubuh manusia merupakan air, sehingga tidak salah jika air minum menjadi hal yang penting untuk kita konsumsi setiap hari.

Untuk kebutuhan minum harian, pria lebih banyak membutuhkan air jika dibandingkan wanita. Seperti pria dewasa membutuhkan air 2500-2600 ml, sedangkan wanita dewasa hanya membutuhkan 2300 ml air. Lalu bagaimana jika kebutuhan air tidak tercukupi? Pastinya tubuh akan mengalami dehidrasi, tetapi pengaruh dehidrasi pada pria dan wanita ini berbeda, sesuai dengan jumlah kebutuhan air.

Seorang pria yang mengalami dehidrasi atau kekurangan 1,5% dari cairan tubuh akan mengakibatkan kewaspadaan, ingatan visual menurun, ditambah dengan meningkatnya rasa cemas, tegang dan juga kelelahan. Sedangkan untuk wanita yang kekurangan 1,3% cairan tubuhnya akan mudah sakit kepala, konsentrasi menurun, mood yang rusak ditambah kewaspadaan visual yang tidak maksimal. Gejala-gejala yang dialami di atas ini diakibatkan gangguan fungsi otak, karena air yang masuk dalam tubuh sangat berpengaruh terhadap kinerja otak, hampir 75% pembentuk otak adalah air.

Agar dehidrasi tidak menyerang, Kamu perlu memenuhi cairan tubuh dengan cukup minum air putih atau mineral. minum air mineral yang mengandung mineral baik dari pegunungan dengan kesegaran alami seperti Air Gunung SLA. Sebentar lagi Kamu bisa mengonsumsi Air Gunung SLA 1500 ml yang bisa bantu cairan tubuh harianmu terpenuhi dengan mudah. Kesegarannya pasti di setiap tetes Air Gunung SLA.



Air Gunung SLA
Setiap Tetesnya Adalah Kesegarans

No comments:

Post a Comment

Desain Gelas di Puasa Penuh Kesegaran

Puasa menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia, khususnya Indonesia . Ibadah yang dilakuk...